Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ayah Loftus-Cheek Tuduh Mourinho Menghambat Karier Anaknya

120

Football5star.com, Indonesia – Trevor Loftus-Cheek, ayah dari pemain Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek menyalahkan eks manajer Chelsea yang kini membesut Manchester United, Jose Mourinho. Hal itu menurutnya karena The Special One dinilai menjadi faktor penghambat karier anaknya saat masih berseragam The Blues.

Saat Mourinho kembali menakhodai Chelsea pada 2013/14, kala itu dirinya jarang menurunkan Loftus-Cheek yang dianggap merupakan pemain berbakat yang dimiliki oleh Inggris. Ketika Antonio Conte datang melatih The Blues, nasib sang pemain juga tak jelas sehingga dipinjamkan ke Crystal Palace.

Keinginan Loftus-Cheek untuk mendapatkan jam terbang bermain pun pupus di Selhurst Park. Sering berkutat dengan cedera, dirinya hanya turun dalam delapan pertandingan musim ini dan baru menyumbangkan dua assist.

Ruben Loftus-Cheek Vs Brasil (zimbio.com)
zimbio.com

“José Mourinho menghentikan perkembangan anak saya. Seharusnya dia bermain, semua orang dari belakang bertanya kepada saya: ‘Mengapa dia tidak bermain?’ Jika Ruben bermain untuk Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dia akan memiliki 70, 80, 90 kali penampilan di tim utama, ” kesal sang ayah dikutip dari as.com, Rabu (15/11/2017).

Kendati jarang bermain, Loftus Cheek tetap dipercaya oleh manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk bergabung. Dari dua pertandingan yang dijalani Three Lions pada laga persahabatan menghadapi Timnas Jerman dan Brasil, bermain selama 90 menit.

Pujian dilontarkan oleh Southgate yang menurutnya, Loftus Cheek punya bakat serta berhasil keluar dari masa kelam bersama Chelsea.