Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cara Menjinakkan Man. United Mudah

101

Kekuatan Manchester United boleh termasuk yang terbaik di Premier League. Namun, menurut manajer Crsytal Palace, Alan Pardew, cara menjinakkan Red Devils sangat gampang.

Dikatakan Pardew ada satu cara untuk mematikan Man. United supaya tidak berbahaya. Menurut Pardew, cukup dengan membatasi gerak striker Anthony Martial, maka Red Devils bakal kesulitan. Taktik ini diakui Pardew sudah diterapkannya saat Palace menahan seri Man. United di Premier League pada Sabtu (31/10).

“Kami tidak memberi ruang kepada Martial seinci pun. Tidak satu inci pun kami berikan. Target besar kami adalah menghentikannya. Kami menilai jika kami dapat mematikannya, maka kami dapat menghentikan sumber kreativitas permainan mereka,” kata Pardew.

Pernyataan Pardew terbukti nyata. Martial terbukti tidak berkutik di markas Palace. Berdasar data WhoScored, dia hanya mencatatkan satu key pass, satu dribel, dan satu tembakan dalam laga melawan Palace. Bahkan, pemain asal Prancis itu tidak menciptakan umpan silang sama sekali.

Perkataan Pardew kembali terbukti. Karena Martial mati kutu, Red Devils menjadi tidak berbahaya. Berdasar data dari WhoScored, tercatat hanya lima percobaan mencetak gol yang mereka lakukan sepanjang pertandingan.

Alhasil wajar jika manajer Man. United, Louis van Gaal gusar kepada penyelesaian akhir anak didiknya. Dia risau dengan kesulitan para pemain Red Devils untuk mencetak gol.

Dengan hasil seri 0-0 pada pekan lalu, maka Man. United sudah tidak membuat gol dalam tiga pertandingan beruntun di semua ajang.