Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Curhat di Twitter Setelah Dua Kali Terdegradasi dalam Sehari

134

Harus merasakan terdegradasi alias turun kasta dianggap sebagai salah satu peristiwa terburuk dalam karier seorang pesepak bola. Lalu, bagaimana rasanya jika harus mengalami momen nahas itu dua kali dalam sehari? Coba tanyakan kepada pemain bertahan belia Aston Villa, Lewis Kinsella.

Villa baru saja dipastikan terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris usai kekalahan 0-1 dari Manchester United pada Sabtu (16/4). Villa saat ini berada di dasar klasemen dengan total raihan 16 poin, hanya meraih tiga kemenangan dan tujuh kali imbang dari 34 laga yang telah dijalani.

Kinsella, terlepas dari statusnya sebagai pemain milik Villa, memang tak merasakan langsung momen degradasi itu. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di klub Kidderminster Harries.

Namun, duka Kinsella justru terasa berlipat saat Kidderminster pun terpaksa terdegradasi dari National League menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Barrow.

Kinsella bermain sebanyak enam pertandingan bersama Kidderminster, dan juga tampil selama 90 menit kala menghadapi Barrow. Meski klubnya baru meraih dua kemenangan pada laga sebelumnya, hasil imbang melawan Barrow mengakhiri 11 tahun Kidderminster di National League.

“Dua kali degradasi dalam satu hari,” cuit Kinsella di akun Twitter pribadinya @Lewis_Kinsella.

Selama ini, Kinsella belum pernah melakoni debut bersama Villa. Namun, selepas dipulangkan pada musim panas ini, besar kemungkinan dia mendapat kesempatan debut di skuat The Villas kala bermain di Divisi Championship pada musim mendatang.