Curhatan Fellaini Tentang Minimnya Menit Bermain

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, tak keberatan dengan minimnya menit bermain yang diberikan manajer Louis van Gaal. Baginya, keputusan untuk menentukan starting XI memang ada di tangan sang manajer.

Musim ini, Fellaini baru dua kali tampil sebagai starter dan lima kali sebagai pengganti di ajang Premier League. Jumlah tersebut menurun drastis dari musim lalu, di mana Fellaini total bermain 19 kali sebagai starter.

Minim kesempatan bermain yang dialami Fellanini membuat pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots, khawatir. Wilmots pun menyarankan kepada Fellaini untuk segera hengkang apabila masih menginginkan tempat untuk skuat Belgia di Piala Eropa 2016 mendatang.

“Aku tak tampil di awal musim karena sanksi larangan tiga pertandingan. Setelah itu aku hanya masuk sebagai pengganti dan tampil selama 20 menit, 30 menit, atau 45 menit. Tetapi itulah sepakbola,” sebut Fellaini kepada NBC Sports.

“Manajer akan memutuskan siapa yang menjadi starter tetapi aku yakin waktuku akan segera tiba dan aku akan menunjukkan kualitasku yang sebenarnya. Aku yakin bisa berkontribusi lebih bagi tim. Musim lalu aku mencetak gol dan tampil baik. Cepat atau lambat aku akan segera bermain,” tegas dia.

Fellaini juga menegaskan bahwa dirinya memberikan dukungan penuh kepada Van Gaal. Seperti diketahui, belakangan Van Gaal diisukan akan dipecat pada akhir musim ini.

“Kami mempercayai dia (Van Gaal). Dia adalah manajer tim ini, dia memiliki filosofinya sendiri dan kami akan terus mendukungnya,” tutup dia.

Comments
Loading...