Daftar Staf yang Akan Dibawa Guardiola ke Manchester City

Manchester City telah mengonfirmasi bahwa Pep Guardiola akan menjadi manajer mereka pada musim depan. Namun siapa saja staf yang akan diboyong Guardiola ke Etihad Stadium?

SunSport mengulas siapa saja staf yang bekerja di balik kesuksesan Pep selama ini, yang sangat mungkin akan dibawanya juga ke City.

1. Domenech Torrent (asisten pelatih)

Sebelum mengikuti Guardiola ke Bayern Muenchen, pria berpaspor Spanyol ini merupakan seorang pemandu bakat di Barcelona. Dialah yang merekomendasikan kepada Guardiola untuk mengubah posisi Philipp Lahm dari full back menjadi gelandang pusat permainan. Torrent juga sahabat karib Guardiola

2. Manuel Estiarte (asisten pribadi)

Salah satu staf andalan Guardiola ini ternyata bukanlah seorang mantan pesepakbola hebat, melainkan seorang jagoan di olahraga polo air. Estiarte pertama kali bertemu dengan Guardiola pada perhelatan Olimpiade Barcelona 1992, dan sejak itu keduannya menjadi sahabat.

“Dia (Estiarte) sudah memiliki banyak pengalaman di Olimpiade. Saya suka membawa pengaruh dari olahraga lain, dia akan sangat membantu kami,” ucap Guardiola.

3. Lorenzo Buenaventura (pelatih kebugaran)

Sama seperti Torrent, sebelum mengikuti petualangan Guardiola bersama Bayern, Buenaventura juga merupakan staf di Barcelona. Pelatih asli Spanyol tersebut punya spesialisasi dalam mempercepat pengembalian kebugaran pemain usai cedera.

Saat ini Buenaventura sedang sangat sibuk di Bayern, mengingat masalah cedera yang mendera Medhi Benatia, Holger Badstuber, Jerome Boateng, Javi Martinez, Frank Ribery, Mario Gotze, Juan Bernat.

4. Carles Planchart (kepala divisi analisis)

Dengan tugas utama memonitor dan menganalisa kekuatan tim lawan, Carles Planchart diyakini akan memiliki musim yang panjang di Etihad nanti. Biasanya Planchart duduk disamping Torrent untuk saling bertukar data dan mengevaluasinya saat jeda paruh waktu pertandingan.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut harus bekerja dua atau tiga minggu sebelum pertandingan untuk mengintip kekuatan lawan, dan tim sendiri sebagai bahan untuk latihan.

Jumlah pertandingan yang lebih banyak dan intens di kompetisi sepak bola Inggris tentu akan membuat Planchart harus bekerja ekstra keras.

Comments
Loading...