Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Darah Muda” Liverpool yang Bikin Klopp Senang

114

Turun dengan sebagian besar para pemain muda dan debutan, Liverpool berhasil menang di kandang Bournemouth. Manajer The Reds Juergen Klopp puas melihatnya.

Setelah melalui laga dramatis di leg kedua perempatfinal Liga Europa kontra Borussia Dortmund, Liverpool mendatangi markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB dengan penuh percaya diri.

Padahal Klopp melakukan perubahan drastis dengan mengganti 10 pemain yang diturunkannya di laga kontra Dortmund. Hanya Roberto Firmino yang bertahan di starting eleven.

Dua debutan dimainkan yakni Danny Ward (kiper) dan Brad Smith (bek kiri). Sementara sisanya para pemuda yang kerap tampil seperti Kevin Stewart, Sheyi Ojo, Connor Randall, dan Jordon Ibe.

Duet bek tengah dipercayakan pada Lucas Leiva dan Kolo Toure. Meski bermain dengan para pelapis, Liverpool tetap garang.

Soccernet mencatat Liverpool punya 19 attempts dengan enam mengarah ke gawang. Liverpool akhirnya menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol Roberto Firmino dan Daniel Sturridge.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool punya 51 poin dari 32 laga, selisih sembilan angka dari Arsenal di posisi keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Peluang untuk finis empat besar pun masih terbuka lebar dan hal ini pun bikin Klopp senang, terutama melihat penampilan para penggawa mudanya.

“Saya bilang kepada para pemain muda itu kalau mereka mampu menghadapi Bournemouth. Kalau pertandingan itu tak berhasil, maka mereka bisa menyalahkan saya, bukan Anda. Kami mencoba menikmati pertandingan dan kami berhasil,” ujar Klopp sepreti dikutip Soccerway.

“Sungguh menyenangkan dengan apa yang sudah dilakukan para pemain muda itu. Saya dengar ada kabar kalau ada masalah antara saya dengan Jordon Ibe, tapi itu tidak benar. Dia mempunyai talenta yang luar biasa,” sambungnya.

“Saya sangat senang dengan penampilan para pemain muda itu. Hal yang menarik memang setiap kali memberikan pengalaman pertama kepada para pemain muda,” tutupnya.