Dasar Costa, Penyebab Selamat Dalam Insiden Rompi Versi Dirinya Mengejutkan

233

Striker Diego Costa sempat diyakini akan mendapat sanksi ketika melempar rompi ke arah manajer Chelsea, Jose Mourinho pada laga melawan AFC Bournemouth pekan lalu. Namun, ternyata The Blues tidak menjatuhkan hukuman kepadanya. Dasar Costa, alih-alih bersyukur, dia malah menunjukkan sikap arogan.

Costa melempar rompi ke arah Mourinho karena kesal urung masuk sebagai pengganti dalam laga melawan Bournemouth, Minggu (6/12). Namun, rompi yang dilemparnya tidak dikenai Mourinho. Selain itu, sang manajer juga duduk membelakanginya sehingga tidak tahu kejadian di belakangnya. Diperkirakan Costa bakal dihukum. Namun, kenyataan tidak demikian. Menurut Costa, semua terjadi karena rekan setimnya menyukainya.

“Jika ingin melempar rompi kepadanya, saya terlalu dekat sehingga tidak akan mungkin jatuh. Tapi, itu perilaku yang tidak bagus. Tindakan itu melecehkan, bukan hanya untuk dia tapi juga untuk rekan setim. Tapi, karena ruang ganti menyukai saya, tidak ada apa pun yang terjadi,” ujar Costa.

Mourinho memang tidak mau ambil pusing tentang kejadian tersebut. Dia mengaku tidak memikirkannya dan lebih fokus mempersiapkan beragam laga Chelsea.

Sementara itu, Costa juga mengomentari pilihan Mourinho yang memilih mencadangkannya dalam laga melawan Tottenham Hotspur dan Bournemouth di Premier League. Menurut Costa, publik selalu melebih-lebihkan putusan sang manajer.

“Orang selalu berpesta ketika hal ini terjadi,” kata eks pemain Atletico Madrid ini.