Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Data dan Fakta Derby Manchester ke-170

129

Old Trafford akan memanggungkan laga Derby Manchester edisi ke-170 akhir pekan ini. Laga dipastikan bakal berjalan sengit dan berpotensi banyak gol jika menilik statistik dalam beberapa musim terakhir.

Posisi kedua tim di klasemen pun kian bakal menambah panas derby ini, Manchester City ada di puncak klasemen dengan 21 poin, unggul dua angka dari Manchester United di posisi ketiga. Siapapun pemenangnya, tampuk klasemen di akhir pekan ke-10 akan jadi milik mereka.

Berikut data dan fakta terkait duel tersebut seperti dikutip Opta:

Wayne Rooney sudah mencetak 11 gol dalam derby Manchester (di seluruh kompetisi); lebih banyak dari pemain lain di kedua kubu saat ini.

– Rooney akan genap berusia 30 tahun pada satu hari sebelum pertandingan. Tak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol Premier League lebih dari dirinya sampai dengan usia 30 tahun (187 gol).

– City sudah meraih enam kemenangan (dan 2 kali kalah) dalam delapan derby terakhir lawan MU di liga. Sebelum itu City cuma meraih enam kemenangan dari 42 derby menghadapi MU.

– MU telah meraih 17 kemenangan dari 23 partai kandang Premier League di bawah arahan Louis van Gaal (74%), dengan kebobolan 16 gol saja (3 imbang, 3 kalah).

– City berusaha meraih kemenangan ke-50 atas MU dalam laga kompetitif derby Manchester (49 menang, 50 imbang, 70 kalah).

– Dalam 12 derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi, tak ada yang berakhir seri (MU menang 5 kali, City menang 7 kali).

– 10 Derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi telah memunculkan 41 gol (rata-rata 4,1 gol per pertandingan).

– City telah mencatatkan jumlah tembakan tepat sasaran paling banyak (74) dan sebaliknya meredam lawan mencatatkan jumlah paling sedikit (24) dalam sembilan pertandingan awal Premier League musim ini.

– Kevin De Bruyne sudah membuat 23 assist dalam 41 penampilan liga sejak awal musim lalu; tiga lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa.

– City takkan diperkuat Sergio Aguero untuk laga ini; ia sudah mencetak delapan gol dalam delapan derby Manchester di seluruh kompetisi termasuk seluruh tiga gol City dalam derby Manchester musim lalu.