Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

David Luiz Saingi Gary Cahill Sebagai Calon Pengganti John Terry di Chelsea

183

Football5star, Indonesia – Teka-teki soal kapten baru juara Premier League, Chelsea, belum terjawab. Setelah Gary Cahill, nama David Luiz juga muncul sebagai kandidat.

Mantan kapten Chelsea, John Terry telah mengakhiri 22 tahun pengabdiannya di Stamford Bridge. The Blues tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 36 tahun yang berakhir pada musim panas 2017 tersebut.

Terry jarang mendapat kesempatan bermain sepanjang musim 2016-17. Alhasil, ban kapten Chelsea lebih sering membebat lengan Cahill yang berstatus kapten kedua.

Chelsea merekrut Cahill dari Bolton Wanderers pada Januari 2012. Sejak memperkuat The Blues, bek Inggris itu telah melakoni 238 penampilan dalam berbagai ajang.

Selain Chelsea, Cahill pun menjadi salah satu wakil kapten Wayne Rooney di timnas Inggris. Tak heran, nama pemain berusia 31 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi kapten utama The Blues mulai musim depan.

Akan tetapi, menurut laporan The Sun, manajer Antonio Conte lebih menginginkan Luiz sebagai suksesor Terry. Conte pernah memuji kualitas kepemimpinan bek Brasil tersebut pada Desember 2016.

Luiz sempat memperkuat Chelsea setelah direkrut dari Benfica pada 2011-2014. Namun, dia memilih hengkang ke Paris Saint-Germain sebelum kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2016.

Conte pernah mengapresiasi performa Luiz yang harus bermain untuk Chelsea sambil berjuang mengatasi cedera lutut pada awal paruh kedua musim lalu.