De Boer: Mourinho Sia-siakan Talenta Rashford

130

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Crystal Palace, Frank de Boer, menilai Jose Mourinho tak cocok melatih striker Manchester United, Marcus Rashford. Menurut De Boer, perkembangan Rashford di Old Trafford terhambat gara-gara sosok The Special One.

United menang 2-1 atas tamunya Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Rashford memborong gol Setan Merah di laga ini.

Getty Images

United membuka keunggulan pada menit 14. Diawali dari umpan panjang David De Gea, bola berhasil ditanduk Romelu Lukaku.ke arah Rashford. Sang pemain kemudian mengelabuhi Trent Alexander-Arnold, sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Selang 10 menit, Rashford lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Skenario gol ini mirip dengan gol pertama. Berawal dari umpan panjang De Gea, bola berhasil dikuasai Lukaku. Kemelut kemudian terjadi di kotak penalti, sebelum akhirnya Rashford menyontek bola ke gawang Loris Karius.

“Sayang sekali manajer Rashford adalah Mourinho, karena dia pemain Inggris dan Anda ingin dia mendapatkan waktu bermain,” kata De Boer kepada BT Sport.

“Rashford bisa membuat kesalahan, tapi jika dia memiliki satu atau dua permainan yang tidak bagus, Mourinho akan mencadangkannya. Dia masih sangat muda, dia butuh permainan. Tapi dia sangat berbakat dan Anda ingin melihatnya bermain setiap minggu,” De Boer menambahkan.

Sinar Rashford memang sempat meredup seiring kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari lalu.

Total, Rashford telah membela United dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 20 tahun itu juga menyumbangkan 12 gol dan 8 assist.