Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Boer Tak Akan Paksa Zaha

124

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Crystal Palace, Frank de Boer, akan sabar menanti kepulihan gelandang Wilfried Zaha. De Boer menegaskan, dirinya tak akan mengambil risiko. Zaha hanya akan bermain bila sudah benar-benar pulih.

“Wilf adalah pemain yang kuat. Beberapa hari setelah cedera, sangat penting bagi dia untuk beristirahat. Kini, saya kira dia akan memulai masa pemulihan,” terang De Boer kepada AP, Rabu (23/8/2017).

Lebih lanjut, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Inter Milan itu menjelaskan, “Kami tak tahu dia akan butuh waktu berapa lama (untuk pemulihan). Risiko jika dia dimainkan lebih awal adalah dia bisa mengalami setback. Jadi, kami saat ini hanya bisa menunggu tanpa memasang tenggat.”

Zaha menderita cedera lutut saat Palace dihajar 0-3 oleh tim promosi Huddersfield Town pada pekan pertama Premier League. Dia diperkirakan absen sekitar empat pekan. Cedera itu pun membuat Chairman Palace, Steve Parish, mencak-mencak. Dia menilai pemainnya tak dilindungi oleh wasit. Pasalnya, Zaha cedera setelah berkali-kali dihantam lawan.

“Ini waktunya para wasit mulai memberikan proteksi kepada dia. Sangat mengecewakan ketika Wilf mendapat cedera gara-gara satu dan sekian banyak pelanggaran yang didapatkannya dalam laga melawan Huddersfield,” keluh Parish seperti dikutip London Evening Standard.

Menurut Paris, para pemain dengan kemampuan seperti Zaha harusnya diberi kesempatan unjuk gigi di lapangan. Namun, pelanggaran demi pelanggaran membuat para pemain dengan bakat seperti itu justru terhambat dan tidak berkembang.