Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Bruyne Akan Sulit Mencetak Gol Pada Pekan Depan

114

Kevin De Bruyne menunjukkan performa mengilap di . Dia rajin mencetak gol. Namun, pada pekan ini, De Bruyne sangat mungkin kesulitan membuat gol.

De Bruyne baru bergabung dengan Manchester City pada musim ini. Dia dibeli The Citizens dari Wolfsburg dengan harga 54,5 juta poundsterling (sekitar Rp1,13 triliun). Pembelian itu tampaknya tidak sia-sia. De Bruyne rajin mencetak gol bagi Manchester City.

Dalam tiga laga terakhir di , De Bruyne selalu membuat gol. Gol-gol tersebut dia ciptakan ke gawang West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Newcatle United.

Pencapaian ini merupakan lonjakan penampilan bagi De Bruyne di . Dulu, bersama Chelsea, dia hanya menjadi pemain cadangan dan jarang dimainkan. Tapi, kini De Bruyne adalah pemain andalan The Citizens. Bahkan, dia rutin mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

“Saat ini, saya sedang berada di dalam tren yang bagus. Tentu saja saya ingin terus mencetak gol. Namun, pada akhirnya akan hadir masa saya tidak membuat gol. Bagi saya hal itu bukanlah masalah asalkan saya terus tampil bagus itu sudah cukup,” kata De Bruyne.

Pada pekan kesembilan nanti, The Citizens akan menjamu AFC Bournemouth. Meski di atas kertas akan mudah, namun kenyataan bisa lain.

Berdasar data historis, De Bruyne akan sulit membuat gol lagi. Pasalnya, sejak dulu, dia belum pernah membuat gol empat kali berturut-turut. Maksimal rentetan gol yang dibuatnya di liga hanya tiga kali. Hal itu terjadi saat masih berkostum Wolfsburg dan Werder Bremen.