Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“De Bruyne Berkembang Pesat Sejak Tinggalkan Chelsea”

115

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, melayangkan pujian kepada gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Menurut Hiddink, De Bruyne berkembang sangat pesat sejak meninggalkan The Blues.

Chelsea menelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat menjamu Man. City di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan kandang pertama yang dialami Hiddink sejak kembali menukangi Chelsea pada Desember lalu.

Kekalahan Chelsea tidak lepas dari performa brilian De Bruyne bersama Man. City. Meski tidak mencetak gol, operan dan pergerakan yang bagus dari pilar timnas Belgia itu sangat merepotkan barisan belakang The Blues.

De Bruyne pernah merumput bersama Chelsea setelah dibeli dari KRC Genk dengan banderol enam juta pounds pada Januari 2012. Akan tetapi, dia hanya mencatatkan sembilan penampilan di berbagai ajang bersama The Blues.

Setelah dipinjamkan ke Werder Bremen, De Bruyne akhirnya dijual oleh Chelsea ke VfL Wolfsburg pada Januari 2014 seharga 16.5 juta pounds. Pemain berusia 24 tahun itu kembali ke Premier League usai diboyong Man. City senilai 55.5 juta pounds pada musim panas lalu.

De Bruyne langsung menunjukkan performa yang memesona. Dia mencatatkan 15 gol dan 14 assist bagi The Citizens dari 36 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

“Dia sangat bagus dalam bermain di sektor pertahanan lawan. Dia memiliki permainan yang indah untuk disaksikan,” ujar Hiddink, seperti dikutip dari Goal.

“Selalu mudah untuk memberikan analisis (mengenai kepergian De Bruyne dari Chelsea). Apakah ada persaingan dengan tiga atau empat pemain dalam satu posisi ketika dia ada di sini? Itu benar,” paparnya.

“Itu sebuah hal yang menyenangkan untuk melihat perkembangan dia (sejak hengkang dari Chelsea),” kata Hiddink.