Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Bruyne Hampir Dilatih Klopp Jika Tidak Dihentikan Mourinho

133

Kevin De Bruyne akan segera merasakan duel pertama melawan Liverpool di Premier League dengan kostum Manchester City. Pertandingan itu terasa spesial baginya karena dia pernah nyaris dilatih oleh Juergen Klopp yang kini menangani The Reds.

Hal itu terjadi pada 2013 menjelang musim baru 2013-14. De Bruyne saat itu masih dimiliki oleh Chelsea. Namun, pada musim 2012-13, dia dipinjamkan The Blues ke Werder Bremen. Di sana De Bruyne mampu tampil apik. Alhasil, Klopp yang masih melatih Borussia Dortmund ingin merekrutnya.

“Saya sudah meraih kesepakatan personal (dengan Klopp, Red.). Saya meminta pergi (kepada Chelsea, Red.) karena saya punya perasaan bagus tentang Dortmund pada saat itu. Saya tampil bagus di Jerman dan dia menginginkan saya karena Mario Goetze pergi ke Bayern Muenchen. Dia menelepon saya dan berkata, ‘Kamu akan menjadi nomor 1.’ di dalam tim yang menjadi runner-up Bundesliga 1 dan Liga Champions,” kata De Bruyne.

Akan tetapi, waktu itu, Chelsea keberatan. Bahkan manajer Jose Mourinho meyakinkannya agar bertahan di The Blues.

“Saat itu, saya merasa itu langkah yang bagus. Tapi manajer (Mourinho, Red.) berkata kepada saya, ‘Kamu harus bertahan dan kamu akan mendapat kesempatan di sini.’ Saya menerimanya dan menjalaninya,” kisah De Bruyne.

Putusan itu terbukti salah bagi De Bruyne. Pada musim 2013-14, dia hanya bermain tiga kali di Premier League. Alhasil, pada Januari 2014, dia menerima tawaran Worlfsburg yang ingin membelinya.