De Bruyne Makin Mengilap

Rasa-rasanya tidak salah jika Manchester City membeli Kevin De Bruyne dengan harga mahal. Sebab sampai saat ini, De Bruyne terus tampil oke lewat sumbangan gol-golnya.

De Bruyne dibeli dengan banderol 58 juta poundsterling yang membuatnya jadi pemain termahal sepanjang sejarah City, sekaligus di posisi kedua pemain dengan transfer tertinggi di Premier League setelah Angel Di Maria.

Awalnya De Bruyne diragukan bakal bisa bersinar di Premier League, mengingat dia pernah gagal mencoba di kesempatan pertama bersama Chelsea beberapa musim lalu. Tapi, De Bruyne lantas bersinar di Jerman bareng Wolfsburg.

Musim lalu, pemain Belgia berusia 24 tahun itu dinobatkan sebagai raja assist. Bersama Wolfsburg ia menciptakan 27 assist plus mengukir 16 gol.

Tapi bersama City kali ini, De Bruyne justru lebih rajin bikin gol ketimbang assist yang memang jadi tugasnya sebagai gelandang serang.

Sejauh ini sudah 9 kali De Bruyne dimainkan Pellegrini, tujuh di antaranya sebagai starter. Hasilnya produktif: ia sudah membuat 5 gol plus 4 assist.

Salah satu golnya terhitung penting yakni saat City mengalahkan Sevilla 2-1 di Matchday III Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. De Bruyne-lah yang memastikan kemenangan The Citizens setelah sempat tertinggal lebih dulu berkat gol Yevhen Konoplyanka dan menyamakan skor lewat gol bunuh Adil Rami.

“Tim kami selalu berusaha memainkan sepakbola menyerang dan atraktif, dan untuk itu kami perlu pemain-pemain bagus. Dalam segala hal, kedatangan Kevin sempurna buat kami,” puji manajer City, Manuel Pellegrini, seperti dikutip Reuters.

Kini sumbangsih De Bruyne bakal ditunggu City saat melakoni laga Derby Manchester akhir pekan ini di Old Trafford.

BERITA TERKINI