De Bruyne: Man. City Siap Patahkan Rekor Buruk Di Anfield

232

Football5star.com, Indonesia – Kevin de Bruyne, gelandang Manchester City tak pedulikan catatan buruk mereka saat berkunjung ke Anfield, markas Liverpool. Kedua tim tersebut akan bertemu pada pekan ke-23 Premier League, Minggu (14/1/2018).

Terakhir kali The Citizens meraih kemenangan di Anfield terjadi 15 tahun yang lalu. Tepatnya pada pekan ke-37 Premier League musim 2002/03. Saat itu, Man. City menang 2-1 berkat dua gol yang diciptakan oleh Nicolas Anelka.

de bruyne at anfield (dailypost.co.uk)
dailypost.co.uk

Sedangkan dalam tiga lawatan terakhir di Anfield, Man. City selalu meraih kekalahan. De Bruyne cuek dengan torehan buruk itu, ia menilai timnya saat ini punya kekuatan yang bisa mematahkan rekor tersebut.

“Kami tidak peduli tentang rekor bermain di Anfield. Bahkan dengan rekor tak terkalahkan kami, kami akan mencoba untuk mencari kemenangan,” tegas de Bruyne dikutip dari situs resmi Man. City, Kamis (11/1/2018).

Pemain asal Belgia tersebut mengakui bahwa Liverpool merupakan tim yang kuat. Apalagi dengan kedatangan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Kendati demikian dia menila Man. City siap mengacaukan usaha The Reds untuk bertahan di empat besar.

“Mereka punya tim yang kuat. Mereka menginginkan Liga Champions. Kami ingin mencoba melakukan hal yang kami bisa dan  lihat apa yang akan terjadi,” ungkapnya.

“Kami punya lima hari untuk istirahat, itu sangat baik. Menyenangkan punya lima hari jeda. Lalu hampir sepekan libur jelang lawan Newcastle untuk memulihkan diri,” pungkasnya.