De Bruyne Minta City Tidak Bermain Bertahan vs MU

Manchester City's Belgian midfielder Kevin De Bruyne (R) celebrates after scoring during a UEFA Champions league Group D football match between Manchester City and Sevilla at the Etihad Stadium in Manchester, north west England on October 21, 2015. AFP PHOTO / PAUL ELLIS

Manchester City mendapat tantangan berat untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris 2015-16 pada akhir pekan ini. Tak tanggung-tanggung, The Citizens bakal bertandang ke markas tetangga mereka sekaligus sang rival, Manchester United.

Gelandang City, Kevin De Bruyne sadar MU bukan lawan mudah. Untuk itu, ia menuntut agar rekan setimnya tampil percaya diri dan agresif guna memetik kemenangan di kandang lawan.

“Kami tidak boleh bermain bertahan pada laga ini. Karena kekuatan utama kami adalah penyerangan. Tapi kami sadar harus tetap disiplin. Kami tahu akan kesulitan melawan MU,” ujar De Bruyne.

“United sudah lama menjadi tim papan atas. Tetapi, persaingan di antara kami sangat sengit,” tambahnya.

Namun, De Bruyne juga mengaku sudah siap menerima hasil apa pun pada laga nanti. Seandainya kalah, ia menilai peluang City untuk juara tetap terbuka karena perjalanan musim ini masih panjang.

“Kami tahu betapa pentingnya dukungan fan. Kami akan senang jika kami bisa membawa pulang tiga poin untuk fan. Jika Anda menang, hal itu bagus untuk semua orang. Itulah yang akan kami upayakan,” papar De Bruyne.

“Tidak ideal jika hanya mendapatkan satu poin atau menelan kekalahan. Tetapi, kami masih memiliki sisa 30 pertandingan. Tentu saja, hasil pada laga nanti bukan menjadi faktor penentu dalam memenangkan gelar. Kami masih akan berjuang mendapatkan poin dalam 30 pertandingan mendatang,” tutup De Bruyne.

City dihantui hasil buruk ketika bertandang ke kandang United pada musim 2014–2015 lalu. Kala itu, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 2-4.

BERITA TERKINI