Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Bruyne Tebar Ancaman bagi Man. United

94

Kevin de Bruyne menebar ancaman bagi Manchester United. Kemenangan historis 6-1 yang diraih Manchester City di Old Trafford pada 2011 berpotensi terulang.

Seperti yang telah kita ketahui, De Bruyne menjadi penyelamat Man. City di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin melawan Sevilla. Golnya di menit-menit akhir laga memastikan timnya meraih tiga angka.

Jika kita mengingat, kasus serupa juga pernah terjadi empat tahun silam. Ketika itu, di ajang yang sama, Man. City diambang hasil seri melawan klub Spanyol lainnya, Villareal. Tetapi, Sergio Aguero mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-90. Kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk The Citizens.

Lima hari setelah pertandingan melawan Villareal, Man. City secara tak terduga membantai Man. United 6-1 di ajang Liga Inggris.

Yang menarik, kali ini juga Man. City akan menjalani Derbi Manchester setelah meraih kemenangan dramatis melawan klub Spanyol di ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, di tahun 2011, Aguero berstatus sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Man. City, sama halnya dengan status De Bruyne saat ini.

Tentu saja, dengan fakta di atas, para fan Man. City berharap klub kesayangannya dapat kembali berpesta gol di kandang Setan Merah.

Kendati Aguero tidak dapat diturunkan pada pertandingan yang akan digelar pada hari Minggu (25/10) nanti, Man. City masih memiliki De Bruyne yang terus menunjukkan performa impresif sejak diboyong dari Wolfsburg musim panas kemarin.

Pemain asal Belgia itu sendiri mengaku sudah tak sabar untuk menjalani Derbi Manchester pertamanya.

“Sebuah derbi adalah sesuatu yang spesial. Atmosfer pertandingan akan hebat dan kedua tim memiliki harapan yang sama tingginya,” ujar De Bruyne kepada Guardian.

“Jika kami menang di markas Man. United, kami akan mampu membuat mereka tertekan. Saya akan sangat senang jika kami mampu menang,” tambah dirinya.