Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Bruyne Ungkap Perlakuan Buruk Mourinho Terhadap Dirinya Saat Masih Di Chelsea

154

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, melontarkan pengakuan terhadap perlakuan Jose Mourinho saat masih di Chelsea. Menurutnya, ia merasa tidak mendapatkan perlakuan adil oleh mantan manajer The Blues itu saat dirinya masih di Stamford Bridge.

Itu pula yang menyebabkan dirinya memilih ke Werder Bremen dengan status pinjaman, kemudian ke Wolfsburg dan Man City. Namun, bersama VfL Wolfsburg dan The Citizens, ia mengaku mendapat perlakuan yang 180 derajat berbeda ketimbang saat masih di Chelsea.

Tak heran, dirinya bisa bermain jauh lebih nyaman bersama skuat arahan Manuel Pellegrini. Bahkan, De Bruyne menjadi pahlawan kemenangan Man City atas Paris Saint-Germain pada leg kedua perempat final Liga Champions Rabu (13/4) lalu.

Kini, De Bruyne untuk pertama kalinya akan menyambangi markas mantan klubnya, Chelsea, Sabtu (16/4) malam. Ada kenangan pahit terselip saat dirinya akan menjadi lawan bagi The Blues.

De Bruyne merasa mendapat kritik yang tidak adil dari mantan manajer Chelsea, Mourinho, yang juga dipecat klub itu pada Desember lalu.

“Ia (Mourinho) memanggil semua gelandang serangnya termasuk saya. Ia kemudian menunjukkan catatan statistik penampilan kami berenam, assist, gol, persentase operan, terobosan, dan dribble. Ia hanya ingin menunjukan bahwa performa saya yang tidak baik dibandingkan pemain lainnya,” ujar De Bruyne, dilansir Goal.

Kala itu, De Bruyne pun mencoba komplain dengan apa yang dilakukan Mourinho.

“Saya hanya menjawab: Maaf, ini tidak logis. Saya bermain lebih sedikit dari lainnya. Bagaimana Anda bisa membandingkan saya dengan lainnya?'” ujarnya.

“Itu sangat tidak adil di mata saya.”

Ia juga merasa tidak simpatik dengan perkataan Mourinho yang menyebutnya bahwa dirnya tidak cukup keras dalam berlatih. Setelah itu De Bruyne juga tak diboyong saat timnya akan bertandang ke markas Steaua Bucharest di Liga Champions.

“Orang-orang yang mengenal saya, sangat paham bahwa itu (kritik Mourinho) tidak benar. Beberapa bulan kemudian, saya tampil bagus di Wolfsburg dan saya tampil bagus di Piala Dunia,” tuturnya.

“Siapa yang benar sekarang? Saya hanya ingin bermain bola. Tempatkan saya di bangku cadangan, itu sudah cukup membuat saya hancur.”