Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“De Gea Kiper Terbaik Dunia”

101

Kiper Manchester United, David De Gea, terus menunjukkan penampilan yang sangat bagus di musim ini. Dia disebut sebagai kiper terbaik dunia.

De Gea tampil imresif di pertandingan replay perempatfinal Piala FA saat MU berduel melawan West Ham United. Dia menjadi salah satu kunci kemenangan Red Devils dengan skor akhir 2-1.

Di pertandingan yang berlangsung di Upton Park, Kamis (14/3) dini hari WIB, De Gea mampu melakukan sebanyak delapan kali penyelamatan.

De Gea dicatat oleh ESPN FC tampil sebanyak 28 kali di Liga Inggris musim ini. Dia bisa melakukan 76 kali penyelamatan di laga-laga itu.

Pujian atas penampilan De Gea dilontarkan oleh bek MU, Tim Fosu-Mensah. Dia tak ragu bilang kiper asal Spanyol itu sebagai yang terbaik di dunia.

Selain De Gea, Mensah juga memberi sanjungan untuk tiga pemin MU lainnya, Michael Carrick, Daley Blind, dan Chris Smalling.

“David merupakan salah satu kiper terbaik dunia, mungkin yang terbaik,” kata Mensah di situs resmi MU.

“Sangat bagus bisa mempunyai kiper seperti dia. Dia bisa menyelamatkan poin Anda atau menyelamatkan Anda di suatu turnamen.”

“Saya pikir pemain seperti Michael Carrick, Daley Blind, dan Chris Smalling, menjaga tim terus bersama dalam hal untuk memenangi laga ini. Mereka sangat penting karena mampu memberi kepercayaan diri kepada semua pemain di lapangan,” imbuhnya.