Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Gea Masih Jauh di Bawah Buffon

127

Football5Star.com, Indonesia – Performa David De Gea bersama Manchester United musim ini menuai decak kagum dari banyak pihak. Namun, hal itu belum membuatnya setara dengan Gianluigi Buffon. Bahkan kiper Spanyol itu dinilai masih berada jauh di bawah penjaga gawang Juventus.

Ha ini diungkapkan langsung oleh mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich. Pria Australia ini memang tidak menyangkal kehebatan De Gea, tapi bila harus disandingkan dengan Buffon, kiper 25 tahun itu belum mencapai di level tersebut.

“Saya kira De Gea jelas masuk tiga besar kiper terbaik. Dia benar-benar luar biasa melawan Arsenal, membuat 14 penyelamatan. Jika anda ingin menjadi juara liga, anda butuh kiper yang bisa menyelamatkan 20 atau 25 poin permusim,” ujar Bosnich kepada Talksport, Rabu (6/12/2017).

zimbio.com

“Tidak ada tim yang bisa juara tanpa punya kiper hebat. Namun anda harus memikirkan soal Buffon, terlepas dari usianya. Dia ada di peringkat empat pemain terbaik FIFA dan mendapat penghargaan kiper terbaik dan jelas ia masih berada di atas De Gea,”

Eks penjaga gawang Atletico Madrid ini disanjung usai menunjukkan performa apik kala timnya menang 3-1 atas Arsenal di Emirates. Ia membuat total 14 penyelamatan di laga itu dan membuat deretan penyerang The Gunners frustrasi.

Masa depan De Gea hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Sempat menegaskan bertahan di Old Trafford, Real Madrid kembali menawarinya kontrak menggiurkan agar sang pemain pulang ke Spanyol.