De Gea Merindukan Penghargaan Sarung Tangan Emas

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea, sangat penasaran dengan penghargaan Golden Glove alias Sarung Tangan Emas. Ini yang membuat dia sangat termotivasi untuk meraihnya pada musim 2017-2018.

De Gea sedang berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri penantiannya tersebut. Pasalnya, pada musim 2017-2018 ini dia sudah membuat 13 clean sheet sehingga menempati posisi teratas daftar penjaga gawang yang paling lama tidak kebobolan.

“Tentu saja saya ingin meraihnya. Saya pasti sangat senang mendapatkannya,” ujar De Gea seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya rasa penghargaan tersebut menunjukkan bagaimana tim bekerja sama dengan baik saat bertahan ketika seorang penjaga gawang memenanginya. Saya merasa pada musim ini kami memiliki pertahanan yang bagus dan penghargaan tersebut akan menjadi trofi bagi semua rekanku, khususnya pemain belakang,” tambah mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini.

De Gea bergabung dengan Man United pada musim panas 2011. Tujuh tahun merumput di Liga Inggris, pemain internasional Spanyol tersebut belum pernah mendapatkan penghargaan Golden Glove.

Padahal, De Gea mengoleksi cukup banyak gelar bersama tim. Musim lalu, mereka menjadi juara Piala Liga Inggris dan merengkuh trofi Liga Europa. Gelar yang disebutkan terakhir ini membuat Man United berhak tampil dalam ajang Liga Champions meskipun di kompetisi domestik mereka berada di luar zona tersebut.

Golden Glove diberikan untuk penjaga gawang yang mampu membukukan clean-sheet terbanyak sepanjang satu musim Liga Inggris. Sejak 2012-2013 hingga 2016-2017, Joe Hart dan Petr Cech sudah dua kali meraihnya, sedangkan Wojciech Szczesny dan Thibaut Courtois masing-masing satu kali.

Untuk musim ini, De Gea mendapat saingat ketat dari Courtois, yang membukukan 12 clean sheet. Di urutan ketiga ada nama Ederson (Manchester City) yang membuat 10 clean sheet disusul Petr Cech (Arsenal), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dan Nick Pope (Burnley) dengan sembilan clean sheet.

Comments
Loading...