Debuchy Siap Tinggalkan Arsenal Januari Nanti

225

Mathieu Debuchy rupanya gerah dengan kondisinya di Arsenal saat ini. Demi mencari jam terbang agar masuk skuat timnas Prancis, Debuchy pun berniat hengkang pada Januari nanti.

Sejak gabung dari Newcastle United di musim panas 2014, Debuchy memang sulit menyegel tempatnya di tim inti The Gunners. Pasalnya, bek kanan tersebut kerap kali masuk ruang perawatan karena berbagai cedera mulai dari bahu, engkel, dan lutut.

Alhasil tempatnya di skuat menjadi milik Hector Bellerin yang perlahan mulai menunjukkan performanya dan malah jadi pilihan utama Arsene Wenger. Musim ini, Debuchy baru tampil tujuh kali di seluruh kompetisi dengan waktu main 510 menit dan hanya dua kali jadi starter di Premier League.

Kondisi ini membuat Debuchy kehilangan tempatnya juga di skuat Prancis saat tak dibawa di dua laga persahabatan terakhir negaranya. Ini seperti ancaman untuk Debuchy yang harus segera bermain reguler jika ingin tampil di Piala Eropa tahun depan.

“Untuk saat ini saya butuh main. Saya tidak masuk skuat timnas Prancis di dua pertandingan terakhir,” ujar Debuchy kepada RMC seperti dilansir Soccerway.

“Semua sudah jelas. Bahwasanya saya butuh waktu bermain dan itulah mengapa saya akan membicarakannya dengan pelatih (Arsene Wenger) segera. Kita lihat apakah ada tawaran antara sekarang hingga (Januar) – jika memang ada,” sambungnya.

Soal ke mana tujuan berikutnya, Debuchy tak mempermasalahkan karena yang terpenting adalah dia bisa bermain rutin seperti yang didapatnya saat masih memperkuat Newcastle.

“Saya sangat mencintai Inggris dan liganya, jadi tentu saja saya ingin bertahan di Premier League.”

“Namun, jika ada kesempatan kembali ke Prancis? Kenapa tidak? Kita tunggu saja,” tutup mantan pemain Lille itu.