Dembele Jadi Tumbal Kedatangan Pemain Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Masa depan Mousa Dembele di Tottenham Hotspur tampaknya akan segera berakhir. Ia disebut-sebut menjadi tumbal kedatangan pemain Barcelona, Andre Gomes, ke White Hart Lane musim depan.

Spurs memang sedang melakukan pembicaraan intensif dengan Barcelona terkait gelandang tak terpakainya itu. Andai Gomes benar-benar berseragam The Lilywhites musim depan, itu artinya skuat Mauricio Pochettino akan disesaki oleh pemain tengah.

Untuk itu, mereka sudah merencanakan untuk menjual Dembele. Selain usia yang sudah menginjak 30 tahun, riwayat cedera pemain asal Belgia itu pun membuat pihak klub ingin melegonya.

Selain itu, sisa kontrak Dembele yang hanya menyisakan satu tahun lagi membuat klub London Utara itu siap melepasnya. Eks pemain Fulham itu pun diperkirakan akan melanjutkan kariernya di Liga Super Cina untuk mengikuti jejak kompatriotnya, Axel Witsel dan Yannick Carrasco.

zimbio.com

Sementara itu, situasi Gomes di Barcelona memang sedang tidak menentu. Jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde membuat dirinya sudah siap berganti klub musim depan. Spurs menjadi klub favorit yang akan mendapatkan bintang Portugal tersebut.

Tipe permainan Gomes dianggap ideal dengan strategi yang digunakan Pochettino di Spurs. Nantinya ia diproyeksikan menjadi tandem Eric Dier maupun Dele Alli di lini tengah.

Selain gelandang 26 tahun tersebut, klub yang kini berada di peringkat empat Premier League ini juga siap membajak Bryan Cristante dari Atalanta. Namun, upaya ini tidak mudah mengingat Juventus juga tengah mengincar gelandang muda tersebut.

Comments
Loading...