Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Demi Arsenal, Arsene Wenger Rela Mengebiri Timnas Prancis

124

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan “membantu” timnas Prancis dengan memberikan jatah tampil reguler untuk pemain macam Olivier Giroud.

Olivier Giroud, bersama Theo Walcott dan Jack Wilshere, cuma mendapatkan jatah tampil reguler di Liga Europa. Di Premier League, sang striker belum pernah bermain sebagai starter.

Kebijakan Arsene Wenger lantas membuat Olivier Giroud mengutarakan rasa frustrasinya. Asisten timnas Prancis, Guy Stephan, juga sempat angkat bicara dan mengimbau Arsene Wenger agar menurunkan sang striker lebih sering. Kalau tidak, opsi lini depan Les Bleus menjelang Piala Dunia 2018 terancam terkebiri.

Arsene Wenger yang notabene berkebangsaan Prancis, malah mengabaikan pesan tersebut.

“Pelatih timnas harus mengambil keputusan. Begitu pula saya. Saya tak bisa terlalu memikirkan kepentingan timnas, meskipun tetap mendukung Prancis. Saya hanya bisa menurunkan sebelas pemain,” tutur Arsene Wenger.

Lantas bagaimana nasib Olivier Giroud pada Desember 2017 dan Januari 2018. Kurun tersebut, Arsenal tidak memiliki agenda di Liga Europa.

Besar kemungkinan, striker berusia 31 tahun itu hanya mendapatkan jatah bermain di Piala Liga Inggris atau Piala FA.

“Sulit untuk membahagiakan semua pemain. Inilah masalah yang harus kita hadapi. Sebagai pemain, mereka harus berjuang dan siap ketika dipanggil,” ucap Arsene Wenger.