Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Demi Higuain, Arsenal Siap Pecahkan Rekor

93

Arsenal dikabarkan siap untuk memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan Gonzalo Higuain ke Emirates Stadium.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal mendapatkan kritik dari para pendukung mereka karena hanya mendatangkan Petr Cech dari Chelsea. Banyak pihak yang menilai mereka membutuhkan satu penyerang tengah untuk memperkuat skuad.

Calciomercato melaporkan bahwa Arsenal akan memecahkan rekor transfer klub dengan mengaktifkan klausa pelepasan Higuain di Napoli sebesar 68 juta Poundsterling.

Sebagai informasi, rekor transfer The Gunners saat ini masih dipegang oleh Mesut Ozil yang pada tahun 2013 membuat Arsenal membayar 50 juta Pounds kepada Real Madrid.

Tak salah memang apabila Arsenal menginginkan Higuain untuk menjadi ujung tombak utama mereka. Sejak diboyong oleh Partenopei dari Madrid dua tahun lalu dengan harga 26 juta Pounds, Ia mampu tampil menjadi salah satu penyerang tertajam di Eropa.

Pada dua musim pertamanya, Pemain berumur 27 tahun tersebut mampu menyumbangkan 53 gol dan 23 assist dari 104 kali bermain. Sedangkan, di musim ini Ia sudah mencetak sembilan gol dan dua assist dari 12 penampilannya di seluruh kompetisi.

Konon, Arsenal ingin membuat penawaran resmi pada bulan Januari 2016, namun kemungkinan besar Napoli baru bersedia melepas Higuain setelah musim berakhir.

Arsenal sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan total raihan 22 poin. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Manchester City yang berada di peringkat pertama.