Demi Liverpool, Naby Keita Tolak Barcelona dan Bayern Muenchen

62

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool telah mengamankan jasa Naby Keita sejak bursa transfer musim panas 2017, akan tetapi kepindahannya baru terlaksana musim ini. Setelah bergabung dengan Liverpool, Keita mengakui pernah menolak Barcelona dan Bayern Muenchen sebelum menerima penawaran The Reds.

Naby Keita hengkang dari klub Liga Jerman, RB Leipzig, ke Liverpool pada bursa transfer musim panas yang lalu. Dengan biaya transfer 48 juta pound, Keita baru resmi berseragam Liverpool per musim 2018-2019. Dia menjadi satu dari empat rekrutan baru Liverpool sejauh ini.

Pemain 23 tahun itu pun mengatakan bahwa dirinya sempat menolak tawaran dari tim-tim besar sebelum akhirnya hengkang ke Liverpool. Sosok manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjadi alasan di balik keputusan Keita pindah ke Liga Inggris.

Naby Keita, Liverpool, football5star
@Liddellpool

“Memang benar ada tim-tim besar yang mendekati saya seperti yang Anda sebutkan (Barcelona dan Bayern Muenchen),” ujar Keita dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Namun yang membuat saya yakin pindah ke Liverpool adalah karena sang pelatih. Kami pernah berbincang, kalimat yang dia sampaikan kepada saya tentang proyek ini bisa meyakinkan saya. Saya bisa melihat klub ini tumbuh menjadi lebih baik,” tutur dia.

Selain itu, Keita juga menyebut kehadiran Sadio Mane juga jadi alasan dirinya mau menerima pinangan Liverpool. Kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Benua Afrika dan penah bermain di RB Salzburg.

“Sadio seperti sosok kakak bagi saya. Kami sembilan bulan bersama di Salzburg dan mempunyai hubungan yang baik. Kami adalah teman baik sejak saat itu,” kata Keita.

“Dia mengatakan betapa hebat klub ini dan bagaimana tim mengembangkan potensi yang dipunyai para pemain,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.