Deplh Gemilang Berkat Guardiola

159

Football5star.com, Indonesia  – Gelandang Manchester City, Fabian Delph, mengatakan bahwa ia kini dapat bermain gemilang berkat Pep Guardiola. Ia juga mengatakan bahwa Guardiola telah berhasil mengubah cara pandangnya mengenai sepak bola.

Selama 2 musim melatih City, Guardiola telah membawa banyak perubahan ke ranah Inggris. Ia berhasil memperkenalakan bentuk permainan sepak bola cantik yang mematikan dan sulit untuk ditembus lawan.

Pep Guardiola v Liverpool
uefa.com

“Pep telah membuka mata saya. Sebelum ini, saya tidak melihat sepak bola layaknya Pep. Kini, saya memiliki kondisi mental yang cukup kuat. Saya tahu jika saya mendapatkan kesempatan untuk bermain, maka saya dapat membantu rekan-rekan di lapangan,” kata Delph dilansir laman resmi City.

“Saya adalah tipikal pemain Inggris kebanyakan. Saya akan bekerja keras untuk mengambil bola di setiap kesempatan. Sekarang, saya berusaha tenang dan mengambil bola. Apabila saya melihat sudah ada pemain lain yang mengisi pos saya, maka saya akan mencari pos kosong di posisi lain,” lanjut mantan penggawa Aston Villa tersebut.

Berkat penampilan gemilangnya bersama City musim ini, Delph kini menjadi salah satu pemain yang akan berlaga di Piala Dunia bersama timnas Inggris. Di skuat The Three Lions, Delph akan bersaing dengan Jordan Henderson, Eric Dier, dan Ruben Loftus-Cheek untuk posisi gelandang tengah.