Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derbi Manchester, Nistelrooy Pernah Diamuk SAF

123

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menceritakan bahwa Sir Alex Ferguson pernah mengamuk karena Ruud van Nistelrooy bertukar kostum dengan pemain Manchester City.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2002. Derbi Manchester terakhir yang digelar di Maine Road tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man. City.

Ferguson, yang melihat Van Nistelrooy bertukar kostum dengan pemain Man. City, merasa penyerang asal Belanda tersebut tak sepantasnya melakukan hal tersebut seusai mengalami kekalahan.

“Sir Alex sangat marah. Ia memaki Nistelrooy dengan sangat keras. Nistelrooy tidak mampu berkata apapun. Pesan dari Sir Alex adalah Anda tak boleh bertukar kostum dengan mereka setelah menderita kekalahan,” jelas Ferdinand seperti yang ditulis oleh The Sun.

Man. United sendiri akan menjamu Man. City di Old Trafford pada Minggu (25/10). Menurut Ferdinand, The Citizens baru bisa mulai bersaing dengan Man. United setelah dibeli oleh Sheikh Mansour.

“Perubahan besar terjadi ketika mereka berganti kepemilikan. Mereka memiliki uang yang sangat banyak. Intensitas dan persaingan naik ke tingkat yang berbeda,” ujar pemain yang diboyong Man. United dari Leeds United tersebut.

“Sebelumnya, aku tidak pernah melihat begitu banyak orang menggunakan seragam Man. City dan mereka mulai berani bersuara,” pungkasnya.