Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby London Utara, Arsenal & Spurs Berbagi Poin

94

Arsenal gagal mendulang tiga poin dalam partai bertajuk Derby London Utara. Menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (8/11), The Gunners yang sempat ketinggalan akhirnya memaksa hasil imbang 1-1.

Meski tampil di depan publik sendiri, Arsenal justru dibuat kerepotan oleh Spurs. Empat peluang yang masing-masing didapat oleh Mousa Dembele, Christian Eriksen, Eric Dier dan Danny Rose tidak satu pun yang mengarah ke gawang Arsenal.

Spurs unggul lebih dulu atas Arsenal pada menit ke-32. Rose melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Arsenal yang dituntaskan oleh Harry Kane.

Arsenal nyaris menyamakan skor pada delapan menit berselang. Usai bekerja sama dengan Joel Campbell, Alexis Sanchez menerobos kotak penalti Spurs sebelum melepaskan tembakan yang mampu diantisipasi Hugo Lloris.

Jelang turun minum, Kane memiliki kesempatan untuk kembali mencatatkan nama di papan skor. Namun, tembakannya berhasil digagalkan oleh Petr Cech hingga akhirnya Spurs tetap unggul 1-0 atas Arsenal pada babak pertama.

Tiga menit babak kedua bergulir, Joel Campbelle mendapat umpan matang dari Mesut Oezil. Akan tetapi, tembakan Campbell ke pojok kiri gawang Spurs mampu diantisipasi oleh Lloris.

Olivier Giroud berpeluang memecahkan kebuntuan Arsenal, tetapi sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Campbell membentur mistar gawang Spurs.

Asyik menyerang, Spurs kehilangan konsentrasi dan akhirnya kebobolan pada menit ke-77. Umpan silang Ozil disambut sepakan kaki kiri Kieran Gibbs yang tidak mampu dibendung oleh Lloris.

Upaya Giroud membobol gawang Spurs kembali kandas. Pada menit ke-84, tandukan bomber asal Jerman itu usai mendapat umpan Ozil dari sepak pojok ditepis oleh Lloris.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang pada babak kedua, Arsenal pun harus rela berbagi satu poin dengan Spurs setelah bermain imbang 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL: Cech, Debuchy (Arteta 77′), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Cazorla (Flamini 45′), Coquelin, Campbell (Gibbs 74′), Oezil, Sanchez, Giroud
TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Walker, Alderweireld, Verthongen, Rose, Dier, Alli (Mason 82′), Lamela (Son 75′), Dembele, Eriksen (Onomah 91′), Kane