Derby Manchester dan Merseyside Dibayangi Penundaan

Football5Star.com, Indonesia – Dua laga akbar Liga Inggris pekan ini berpotensi ditunda. Penyebabnya adalah kemungkinan badai salju yang turun dapat mengganggu jalannya pertandingan pada derby Manchester, yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City, dan derby Merseyside yang menyajikan laga Liverpool kontra Everton, Minggu (10/12/2017).

Menurut Manchester evening News, seluruh kawasan Manchester akhir pekan ini akan diselimuti salju setebal delapan inci. Kabar itu pun dipertegas oleh Met Office, badan meteorologi Inggris, yang mengeluarkan peringatan cuaca buruk.

Menurut prakiraan cuaca, wilayah Trafford yang berada di sekitar stadion Old Trafford akan dihujani salju dari hari Sabtu hingga Minggu. Pada Minggu, salju diprediksi turun sejak pagi hingga sore. Sementara derby Manchester digelar pada siang hari waktu setempat.

dailymail.co.uk

Hal serupa juga terjadi di kota Liverpool. Salju juga akan menyelimuti wilayah Merseyside pada hari Minggu, mulai pukul 6 pagi hingga siang hari, tepat saat laga Liverpool melawan everton sedang berlangsung.

Badai salju sejatinya tidak akan mengganggu jalannya pertrandingan, mengingat lapangan di Old Trafford dan Anfield memiliki sistem pemanas dalam tanah yang bisa membuat permukaan lapangan tidak rusak akibat salju. Namun, akses jalan menuju stadion yang bisa membuat laga ini terhambat.

Selain bisa mengganggu fans, ruas jalan yang ditutupi salju juga akan menghalangi bis yang akan mengantar para pemain menuju stadion. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan kemungkinan dua laga derby panas di Inggris ini bisa ditunda

Comments
Loading...