Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby Manchester Senilai Rp11,36 Triliun

117

Derby Manchester antara Manchester United versus Manchester City akhir-akhir ini semakin bergengsi. Salah satu penyebabnya adalah para bintang yang berlaga di sana yang kian banyak.

Musim ini saja, tim inti Red Devils dan The Citizens memerlukan uang 545 juta poundsterling atau sekitar Rp11,36 triliun untuk membentuknya. Hal itu merupakan jumlah uang transfer yang dikeluarkan kedua tim untuk membentuk pemain inti yang diprediksi akan dimainkan pada pekan kesepuluh Premier League 2015-16.

Man. United yang bertindak sebagai tuan rumah diperkirakan akan menurunkan kiper David De Gea, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, Matteo Darmian di lini belakang. Sementara itu, mereka diyakini bakal memasang Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata, Wayne Rooney, dan Ander Herrera di lini tengah. Sedangkan Anthony Martial diprediksi tampil sebagai penyerang.

Susunan pemain itu menghabiskan biaya 264,5 juta poundsterling (sekitar Rp5,5 triliun) di pasar transfer pemain. Martial yang paling menghabiskan biaya dengan nilai beli mencapai 58 juta poundsterling.

Sementara itu, The Citizens diprediksi akan menurunkan Joe Hart sebagai kiper, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, dan Aleksandr Kolarov di lini belakang. Di barisn midfielder, skuat Man. City diperkirakan adalah Fernandinho, Yaya Toure, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Jesus Navas. Striker Wilfried Bony diyakini akan bermain seorang diri di depan.

Para pemain itu sudah menghabiskan biaya sekitar 281,1 juta poundsterling (sekitar Rp5,86 triliun) dari kantong The Citizens. Adapun pengeluaran terbesar digunakan untuk menggaet De Bruyne senilai 55 juta poundsterling.

Dengan nilai kedua tim yang fantastis tersebut, wajar jika Derby Manchester mengundang perhatian. Publik pasti ingin melihat kiprah para pemain berharga mahal di atas lapangan.