‘Derby Manchester Tak Krusial untuk Perburuan Gelar Juara’

Manuel Pellegrini paham pentingnya kemenangan di Derby Manchester untuk fans Manchester City sendiri. Meski demikian, hasil dari laga itu tak serta merta menentukan siapa yang berpeluang besar jadi juara liga.

Menghadapi laga derby edisi ke-170 di Old Trafford, Minggu (25/10/2015) malam WIB besok, City boleh dikatakan dalam posisi yang lebih baik di mana mereka menguasai puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester United di posisi ketiga.

Maka dari itu, tiga poin begitu penting untuk diraih demi mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen. Apalagi, ada Arsenal, posisi kedua, yang siap mengintai posisi puncak apabila laga tersebut berujung hasil imbang atau City kalah.

Pellegrini pun bertekad sekeras mungkin membawa timnya untuk memenangi laga tersebut. Karena dia tahun, tiga poin adalah hadiah terbaik untuk para fans sekaligus membuktikan bahwa mereka masih tim terbaik di Manchester.

Tapi, jika kemenangan itu nantinya bakal berpengaruh besar untuk perburuan titel juara Premier League, Pellegrini tidak sepakat.

“Tiga poin sangatlah penting dan saya selalu katakan bahwa ini adalah laga bernilai enam poin karena Anda melawan tim yang sedang mengejar Anda. Tapi ini bukan laga untuk menentukan gelar juara,” tutur Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Laga ini akan selalu bermakna spesial untuk kota ini. Sangat penting bagi kedua fans untuk menang, dan masing-masing tim ingin menunjukkan siapa yang terbaik di kota ini,” sambungnya.

“Tentu saja kami juga terlibat dalam situasi yang sama, dan sangatlah penting bagi kami sebagai tim untuk memenangi laga derby ini, karena ini laga yang spesial untuk fans,” tutupnya.

BERITA TERKINI