Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby Manchester Tak Spesial untuk Van Gaal

166

Tak ada yang spesial menurut Louis van Gaal dari sebuah Derby Manchester. Baginya laga itu sama pentingnya seperti laga-laga lainnya. Oleh karenanya, Van Gaal pun tak mau terbuai suasana Derby tersebut.

Bagi pendukung lokal Manchester United dan Manchester City, duel kedua kesebelasan jelas berarti penting. Sebagai rival satu kota, kemenangan berarti sebuah hak untuk mengklaim siapa yang terbaik di Manchester.

Sementara Van Gaal, yang cuma berstatus pendatang dari negeri seberang, Belanda, derby Manchester tidak terasa spesial untuk dirinya. Posisinya sebagai manajer mengharuskannya tidak terbuai dengan emosi yang tercipta dari laga tersebut dan fokus penuh membawa timnya meraih kemenangan.

Walaupun begitu, Van Gaal memahami nilai penting dari duel United vs City buat pendukung, baik dari sisi harga diri maupun gengsi. Tinggal di sebuah desa kecil di pinggir Manchester, Van Gaal menyebut bahwa duel antara kedua tim sudah jadi perbincangan hangat.

Apalagi kedua tim kini tengah bersaing ketat di puncak klasemen dengan hanya berselisih dua poin, di City berada di posisi pertama dengan 21 poin, unggul dua angka dari MU di posisi ketiga.

Siapapun pemenangannya boleh jadi bakal mendapat suntikan moral terkait persaingan menuju gelar juara musim ini.

“Buat fans, jelas ini laga emosional,” ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

“Saya tinggal di sebuah desa. Laga ini sudah jadi perbincangan hangat. Di kota Manchester sendiri, perbincangannya jauh lebih hangat,” sambungnya.

“Tapi, saya harus bekerja mengandalkan akal sehat, bukan emosi,” tutupnya.