Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby Panas Berbuah Denda Bagi Arsenal dan Chelsea

131

Arsenal dan Chelsea mendapat sanksi dari Football Association (FA) sebagai imbas dari pertandingan panas yang mereka jalani pada pekan keenam . Masing-masing klub harus membayar denda akibat ulah para pemainnya di atas lapangan.

Arsenal dikenai denda sebesar 30 ribu poundsterling (sekitar Rp636 juta). Sedangkan Chelsea mesti membayar denda 10 ribu pondsterling lebih banyak dari The Gunners, yakni sebesar 40 ribu poundsterling (sekitar Rp843 juta). Hal itu merupakan imbas dari kericuhan yang terjadi saat kedua tim bertanding pada Sabtu (19/9).

Saat itu, The Blues dan The Gunners bermain di Stadion Stamford Bridge. Laga diwarnai sejumlah keributan antarpemain. Salah satunya adalah insiden yang melibatkan striker Chelsea, Diego Costa dan pemain Arsenal, Gabriel.

Gabriel diusir dari lapangan oleh wasit Mike Dean. Dia dianggap Dean melakukan kekerasan dengan menginjak kaki Costa. Padahal, saat itu, Gabriel bukan pemain yang terlibat kontak fisik langsung dengan Costa. Gabriel hanya berang karena tangan Costa mengenai wajah rekan setimnya, Laurent Koscielny.

Sebagai buntut dari insiden tersebut, Costa dikenai sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Namun, Gabriel juga mendapat hukuman dan diwajibkan membayar denda. Dia didenda 10 ribu poundsterling (sekitar Rp209 juta) akibat tidak segera meninggalkan lapangan sesudah diusir wasit. Gabriel juga dilarang bermain dalam satu pertandingan. Meski begitu, kartu merah yang diterimanya dicabut oleh FA.

Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Chelsea tersebut, Dean terpaksa sering mengeluarkan kartu. Tercatat lima kartu kuning dan dua kartu merah dikeluarkannya.

Satu kartu merah lain diperoleh oleh pemain Arsenal, Santiago Cazorla. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Pemain The Blues, Cecs Fabregas pada menit ke-79.

Meski begitu, FA tidak menyoroti insiden tersebut sebagai bagian dari sanksi yang diterima Chelsea dan Arsenal. Fokus mereka adalah ketegangan yang tercipta pada menit ke-45 yang berujung kartu merah Gabriel. FA memperingatkan The Gunners dan The Blues agar mampu menjaga sikap para pemainnya di atas lapangan.