Deretan Rekor yang Ingin Dikejar City di Sisa Musim Ini

271

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City baru saja menasbihkan diri sebagai juara Premier League musim 2017-2018. Kendati demikian, hal itu bukan berarti The Citizen akan bermain santai di sisa musim ini. Mereka diyakini masih mengincar rekor-rekor yang bisa diraih.

16 angka yang menjadi selisih antara City dan Manchester United di klasemen bisa bertambah jauh. Syaratnya mereka harus meraih kemenangan hingga laga terakhir, dan Setan Merah kembali tersandung, mereka bisa melebihi rekor yang selama ini di pegang sang tetangga.

Sepanjang sejarah Liga Inggris, hanya United yang memiliki jarak poin yang cukup jauh dari peringkat kedua. Ketika itu, The Reds Devils meraih gelar dengan unggul 18 poin dari klub di posisi runner up.

Selain itu, Te Citizen bisa saja menjadi klub paling produktif sepanjang sejarah Premier League jika bisa mencetak 11 gol lagi. Saat ini Sergio Aguero dkk sudah mengemas 93 gol, sementara rekor tim paling produktif dalam semusim masih dipegang Chelsea pada 2009-2010 lalu ketika mencetak 103 gol.

zimbio.com

Tidak hanya itu, andai anak asuh Pep Guardiola bisa menyapu bersih lima kemenangan lagi, City bisa menjadi tim dengan perolehan poin tertinggi sepanjang sejarah. Dengan poin 87 yang dikumpulkan saat ini, mereka berkesempatan melewati rekor 95 poin Chelsea pada musim 2004-2005.

Adapun kepastian juara yang diraih City musim ini tak lepas dari kekalahan tim tetangga, Manchester United atas West Bromwich Albion dengan skor 0-1, Minggu (15/4/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.