Di 16-Besar, Walcott Ogah Ulangi “Tragedi Monaco”

Arsenal sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 3-0 atas Olympiakos, Kamis (10/12) dini hari WIB, di laga terakhir fase grup.

Undian babak 16-besar baru akan berlangsung pada Senin pekan depan. Kendati demikian, Theo Walcott sudah mewanti-wanti Arsenal agar tak mengulangi “Tragedi Monaco” pada musim lalu.

Pada musim lalu, Arsenal diundi berhadapan dengan AS Monaco di babak 16-besar. Di atas kertas, Arsenal bisa mengangkangi Monaco untuk lolos ke perempat final. Nyatanya, Monaco-lah yang lolos dan menyingkirkan Arsenal dari Liga Champions.

Walcott mengingatkan skuat Arsenal untuk respek terhadap siapa pun lawan yang akan dihadapi nanti.

“Tidak peduli siapa yang kami hadapi, kami bisa mengalahkan siapa saja. Namun, siapa pun lawan yang kami dapat, kami harus respek terhadap mereka. Lawan Monaco musim lalu, kami tidak respek sama sekali terhadap mereka,” kata Walcott.

Walcott pun percaya diri Arsenal bakal melaju jauh di Liga Champions. Menurutnya, kemenangan atas Olympiakos akan membuat tim-tim lain gentar untuk meladeni Arsenal.

“Saya yakin tak ada tim yang ingin melawan kami setelah hasil laga itu. Namun, siapa pun lawannya pasti akan sulit. Anda pasti sering melihat banyak tim gagal ketika seharusnya mereka menang dan lolos. Itulah yang banyak terjadi saat ini,” pungkas dia.

Comments
Loading...