Di Canio Peringatkan Sarri untuk Waspada terhadap Hazard

102

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pesepak bola, Paolo Di Canio, mengomentari penunjukkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru Chelsea. Menurut Di Canio, Sarri harus meningkatkan jiwa kepemimpinannya dan berhati-hati kepada Eden Hazard.

Chelsea telah resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru. Sarri mendapat kontrak tiga tahun di Chelsea atau berakhir pada 2021. Eks pelatih Napoli itu mengambil alih posisi nakhoda Chelsea yang ditinggalkan oleh Antonio Conte.

Mantan pemain Napoli, Paolo Di Canio, angkat bicara soal penunjukan Sarri sebagai pelatih baru Chelsea. Di mata Di Canio, Sarri harus meningkatkan kemampuannya melatih tim besar Eropa seperti Chelsea. Pasalnya, Sarri tak memiliki pengalaman melatih tim elite sebelum Napoli.

“Saya penasaran bagaimana Sarri akan mentransmisikan idenya ke Chelsea. Dia masih harus mengembangkan ilmu manajemen untuk menangani tim besar seperti Chelsea,” kata Di Canio seperti dilansir Football5Star.com dari OmniSport.

chelseafc.com

Selain itu, Di Canio juga melihat Eden Hazard sebagai pemain yang berpotensi mengganggu kinerja Sarri di Chelsea. Pria 50 tahun itu menilai Hazard lebih suka bermain multiposisi, sementara Sarri ingin pemainnya mendapat peran spesifik.

“Pemain seperti Eden Hazard gemar bermain bebas di seluruh area pertandingan, tapi yang kita tahu Sarri ingin para pemain memiliki peran masing-masing di tim. Sarri harus memecahkan masalah itu,” tutur Di Canio.

Sebelum menghadapi persoalan itu, Sarri dihadapkan pada bursa transfer di mana Hazard dikaitkan dengan tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Hazard dikabarkan menjadi buruan Los Blancos untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sang pemain sendiri tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari The Blues. Setelah mengantarkan timnas Belgia merebut posisi ketiga di Piala Dunia 2018, Hazard mengirimkan sinyal bakal angkat kaki.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.