Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Mana Mental Bermain Man United?

117

Penampilan buruk Manchester United saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur memicu pertanyaan dari gelandang The Red Devils, Morgan Schneiderlin, soal mentalitas timnya.

Dalam laga yang berlangsung Minggu (10/4) malam lalu di Stadion White Hart Lane, Man United harus menyerah 0-3. Tiga gol terjadi dalam rentang enam menit yang dicetak Dele Alli pada menit ke-70, Toby Alderweireld  pada menit ke-74, dan Erik Lamela pada menit ke-76.

Timothy Fosu-Mensah yang tampil cemerlang di lini belakang Man United, harus ditarik keluar akibat cedera pada menit ke-68. Dua menit setelah pemain berusia 18 tahun itu digantikan Matteo Darmian. Dan sejak itu, gawang Man United pun terus dibombardir.

Schneiderlin pun mengungkapkan timnya secara mental sangat lemah. Setelah gol pertama terlihat mental tim ambruk.

“Setelah gol pertama kami kehilangan ketajaman. Mungkin ini masalah mental. Pada babak pertama, kami mendominasi penguasaan bola dan membuat tim lawan kesulitan. Namun setelah gol semuanya berlangsung sangat cepat. Tiga gol dalam waktu singkat seharusnya tak boleh terjadi,” ujar Schneiderlin, dilansir Sky Sports.

“Semua orang tak ada yang menyangka ini akan terjadi. Tak seorang pun pernah berpikir setelah pertandingan berlangsung 60 menit skornya akan berakhir 3-0,” papar eks Southampton ini.

“Harus diakui Tottenham bermain bagus. Mereka memaksimalkan peluang saat mental kami sedang turun. Seperti yang saya katakan, kami pantas disalahkan,” ujarya.

Kekalahan ini membuat peluang Man. United merebut tiket Liga Champions terus menipis. Skuat asuhan Louis van Gaal ini bertengger di urutan kelima, dengan koleksi 53 poin. Mereka tertinggal empat poin oleh Manchester City, penghuni posisi keempat.