Di Maria Memang Maunya ke PSG, bukan MU

77

Angel Di Maria memang harus meninggalkan Real Madrid musim panas tahun lalu. Tapi, sebenarnya tujuan Di Maria kala itu bukanlah Manchester United melainkan Paris St-Germain.

Setelah empat musim memperkuat Madrid, Di Maria kemudian dijual tahun 2014 lalu dengan banderol malah 59,7 juta poundsterling kepada Manchester United. Alasan kepergian Di Maria saat itu adalah karena minimnya kesempatan main setelah Madrid mendatangkan James Rodriguez.

Apalagi di musim 2013-14, Di Maria juga harus mengalah sebagai pemain cadangan karena kehadiran Gareth Bale. Sayangnya, karier Di Maria bersama MU tidak berjalan mulus.

Setelah sempat bersinar di awal musim, Di Maria perlahan menurun karena cedera yang membuatnya kehilangan tempat di tim inti. Selain itu kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Manchester juga jadi problem tersendiri.

Akhirnya Di Maria pun dijual lagi ke PSG musim panas kemarin dengan harga 44 juta pound setelah tampil di 32 pertandingan bersama MU dan mencetak empat gol.

Bergabung dengan PSG bak mimpi yang kesampaian untuk Di Maria karena awalnya dia hanya ingin main di klub Ligue 1 itu setelah hengkang dari Madrid. Sayangnya, PSG terkena sanksi Financial Fair Play dari UEFA tahun lalu sehingga tidak bisa belanja besar

“Saya memulai dengan sangat baik bersama United, tapi saya punya masalah dengan orang-orang di klub ini, saya mulai dicadangkan, lalu rumah saya kerampokan. Itu membuat saya ingin hengkang secepatnya,” tutur Di Maria kepada Marca.

“Kepindahanku ke PSG sebenarnya bisa terjadi musim panas tahun lalu, tapi gagal karena masalah finansial dan saya malah pindah ke United,” sambungnya.

You might also like More from author