Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dibanding Giroud, Wenger Lebih Pilih Walcott

101

Arsenal memiliki Danny Welbeck dan Olivier Giroud di posisi striker. Uniknya, manajer Arsenal, Arsene Wenger justru menegaskan bakal mengandalkan Theo Walcott yang notabene berposisi sebagai winger di lini depan The Gunners pada musim ini.

“Pilihan ini selalu sulit. Mereka adalah pemain top. Saya mempertimbangkan berbagai hal dari performa dan pertandingan dalam satu hari,” kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

“Pada pengujung musim, keduanya mungkin akan saling berbagi tempat. Tapi saat ini, Walcott yang menjadi striker utama,” lanjutnya.

Posisi Giroud mulai tergusur semenjak tampil inkosisten pada awal musim. Wenger mengklaim kepercayaan diri Giroud sedang jatuh lantaran tidak kunjung berada dalam puncak performa sejak pramusim digelar.

Performa buruk Giroud di Arsenal menular ke timnas Prancis. Bahkan, pelatih Prancis, Didier Deschamps sempat memberi isyarat tidak akan memanggil Giroud ke dalam skuat andai tak kunjung memperbaiki performa di level klub.

Pada saat Giroud terpuruk, Walcott justru tampil moncer. Ia pun bakal menjadi tumpuan Arsenal di pos penyerang saat menjalani pertandingan kontra Everton di Stadion Emirates, Sabtu 24 Oktober. Jika bisa mencetak gol atau assist, eks penggawa Southampton itu tentunya makin dinomorsatukan oleh Wenger untuk menjadi ujung tombak tim hingga akhir musim.

Ketajaman Walcott sangat dibutuhkan Arsenal pada saat ini. Andai mampu memetik tiga poin, Arsenal akan bertengger di puncak klasemen sementara dengan nilai 22 poin, menggeser Manchester City yang baru mengoleksi 21 poin dan akan bertanding melawan Manchester United, Minggu (24/10/2015).