Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dibekap Cedera, Gelandang Liverpool Masih Yakin Berangkat Ke Piala Eropa

135

Impian gelandang Liverpool, Emre Can, untuk bisa berangkat bersama timnas Jerman ke Piala Eropa 2016 mendatang terancam gagal. Saat ini, Can tengah terkapar di ruang perawatan medis Liverpool.

Gelandang berdarah Turki tersebut mengalami cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat memperkuat Liverpool di leg kedua perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund pada Jumat (15/4) lalu.

Menurut keterangan tim medis, gelandang serba bisa Liverpool ini harus beristirahat satu bulan penuh. Meski demikian, Can tetap yakin bisa mengejar ketertinggalannya dan merebut tempat di skuat utama Jerman.

“Saya seorang pejuang dan tidak bakal membiarkan apapun menghalangi saya. Saya akan berusaha memberikan segalanya agar bisa kembali fit. Saya yakin bisa tampil di Piala Eropa dan mewujudkan mimpi saya,” ujar Can, dilansir Goal.

Can mengawali debutnya bersama timnas Jerman pada Agustus 2015 silam saat menghadapi Polandia pada kualifikasi Piala Eropa. Sejauh ini, Can sudah mengantongi lima caps bersama timnas Jerman.

Namun catatan itu tidak menjamin posisinya. Sebab Can harus bersaing dengan gelandang Jerman lainnya seperti Sami Khedira, Julian Draxler, Toni Kroos, dan Ilkay Guendogan.

Selain menempati posisi gelandang, sang pemain juga bisa berperan sebagai bek sayap. Namun persaingan di sektor tersebut juga ketat sebab Jerman memiliki Matthias Ginter, Jonas Hector, Erik Drum dan Marcel Schmelzer.