Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Didakwa FA, Vardy Terancam Absen Dua Pertandingan

133

Pukulan telak harus diterima Leicester City dalam usahanya mengejar gelar juara Premier Leagu. Top skorer sekaligus striker utamanya Jamie Vardy baru saja dijatuhi dakwaan oleh FA karena tindakan tak terpuji kepada wasit.

Insiden itu terjadi di menit ke-58 saat Leicester sedang menjamu West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB kemarin. Menerima umpan lambung dari rekannya, Vardy lantas berlari di antara dua bek West Ham.

Namun, Vardy malah terjatuh begitu memasuki kotak penalti West Ham usai berduel dengan Angel Ogbonna. Alih-alih memberikan penalti untuk Leicester, wasit Jon Moss memberikan kartu kuning kedua untuk Vardy yang dinilai melakukan diving.

Namun, Vardy yang kesal dengan keputusan tersebut malah langsung mengkonfrontasi wasit dengan menunjuk-nunjuk muka Jon Moss sebelum pergi ke ruang ganti.

Setelah pertandingan, FA pun melakukan investigasi dan akhirnya menjatuhkan dakwaan terhadap Vardy yang dianggap melakukan tindakan tidak terpuji.

Selain Vardy, Leicester juga didakwa karena dianggap tidak bisa mengatur tingkah laku para pemainnya.

Alhasil, Vardy dan Leicester pun diberi waktu hingga Kamis 21 April pukul 6 sore waktu setempat untuk menanggapi dakwaan FA tersebut.

Jika terbukti salah, maka Vardy harus absen dua pertandingan yakni lawan Swansea City dan Manchester United. Ini adalah kabar buruk bagi Leicester yang tengah berjuang memperebutkan gelar juara Premier League dengan Tottenham Hotspur.

Setelah pekan ke-34 selesai, keunggulan Leicester hanya lima poin dari Spurs dengan empat laga tersisa.