Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Didenda FA, Mourinho Kesal

124

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, merasa kesal kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah Ia dikenai larangan satu pertandingan dan denda sebesar 50.000 Pounds.

Mourinho diberi hukuman oleh FA setelah dianggap berkomentar tidak pantas perihal kinerja wasit kepada media. Setelah kalah 3-1 dari Southampton di Stamford Bridge pada 4 Oktober silam, Ia mengklaim bahwa wasit-wasit Liga Inggris takut untuk memberikan keputusan yang ‘menguntungkan’ Chelsea.

Tak hanya itu, perilaku Mourinho selama satu tahun kedepan juga akan diawasi secara khusus. Sekali saja Ia kembali dinilai melanggar peraturan FA perihal komentar melalui media, The Special One tidak boleh datang ke stadion ketika timnya bertanding.

“Setiap kata yang saya katakan adalah sebuah risiko. Saya pikir denda 50.000 Pounds adalah hal yang sangat mengecewakan,” keluh Mourinho seperti yang dilansir oleh Guardian.

“Saya juga berpikir bahwa ada kemungkinan saya tidak boleh datang ke stadion adalah sesuatu yang sangat mengherankan,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal itu juga menyebut Komisi Disiplin FA memiliki standar ganda. Ia merasa telah diperlakukan tidak adil, jika membandingkan dengan kasus manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Pada pertemuan terakhir kedua tim bulan September kemarin, laga memang berjalan keras dan penuh kontroversi, menghasilkan dua kartu merah untuk Arsenal.

Seusai laga, Wenger mengatakan performa wasit Mike Dean lemah dan naif. Namun, tidak ada hukuman apapun dari FA.

“Jadi, kini kita boleh mengatakan seorang wasit lemah dan naif kepada salah satu wasit terbaik di Inggris dan Eropa,” ujar Mou.

“Saya pikir satu-satunya hal baik yang bisa diambil dari keputusan FA ini adalah setiap manajer di Inggris tahu bahwa kata ‘takut’ mengeluarkan biaya 50.000 Pounds,” pungkasnya.

Chelsea sendiri masih menunggu surat putusan tertulis dari FA tentang alasan-alasan dibalik hukuman tersebut. Kemungkinan besar klub akan melakukan banding.

Hukuman yang diterima Mourinho jelas mempersulit langkah Chelsea yang sedang mencoba untuk bangkit ketika menjamu Aston Villa di Stamford Bridge akhir pekan ini (17/10).

The Blues saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris setelah hanya meraih delapan poin dari delapan pertandingan.