Diego Costa Dikejar Bayangan Masa Lalu

Striker Chelsea, Diego Costa merasa masih dikejar bayangan masa lalunya yang sering terlibat dalam insiden kontroversial.

Komentar miring sering dialamatkan kepada Costa akibat perilakunya di dalam lapangan. Bomber timnas Spanyol itu memiliki reputasi yang kurang baik sejak berlabuh di Stamford Bridge usai dibeli Chelsea dari Atletico Madrid pada Juli 2014 lalu.

Costa menjadi sasaran media Inggris lantaran sejumlah aksi indisiplinernya. Dia dikritik habis setelah sengaja menginjak gelandang Liverpool, Emre Can dan mendapat sanksi usai menyikut bek Arsenal serta memprovokasi Gabriel Paulista saat Chelsea menang pada September lalu.

Seakan tidak ada habisnya, Costa kembali dikritik setelah dianggap melakukan diving yang berujung kartu merah bagi kapten Arsenal, Per Mertesacker saat kedua tim bertemu beberapa waktu lalu.

Rasa berang pun diungkapkan oleh Costa lantaran merasa sering menerima pandangan yang tidak objektif dari berbagai pihak.

“Aku masih membayar untuk berbagai hal yang kulakukan pada masa lalu. Aku benci kekalahan dan senang meraih kemenangan. Aku akan selalu mengingat siapa dan dari mana aku berasal,” ungkap Costa, seperti dilansir Telefoot.

Ambisi yang besar untuk memenangi pertandingan dalam diri Costa diakui oleh sang ayah.

“Ketika kalah dalam pertandingan, dia selalu meninggalkan lapangan dengan sangat frustrasi. Dia menjadi sangat marah dan menendang apa pun yang ada di depannya,” tutur Costa Sr.

Comments
Loading...