Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Diego Costa Menangkan Chelsea Atas Norwich

126

Chelsea akhirnya kembali meraih kemenangan. Menghadapi Norwich City, The Blues menang 1-0 berkat gol Diego Costa.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (21/11/2015) malam WIB, Chelsea tampil full team dan mendominasi sejak menit awal. Tapi, Chelsea kesulitan menembus ketatnya pertahanan Norwich.

Beberapa serangan yang dibangun dari sisi sayap selalu kandas. Ada satu insiden di mana Diego Costa menguasai bola di kotak penalti dan tiba-tiba terjatuh dalam kawalan bek Norwich. Namun, wasit bergeming dan menyatakan play on.

Sebelumnya Norwich juga meminta hadiah penalti setelah Willian menabrak Robbie Braddy di kotak terlarang.

Peluang terbaik Chelsea di babak ini hadir dua menit jelang bubaran. Mendapat bola umpan tarik dari sisi kiri, Costa menguasai bola dengan kaki kiri dan menendang dengan kaki kanan, tapi John Ruddy mampu menghadangnya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya kebuntuan pecah pada menit ke-64 ketika Costa mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Free kick sedikit di depan garis tengah untuk Chelsea. Fabregas dengan cepat melambungkan bola ke arah Costa yang berlari di antara kepungan dua bek, dan  begitu memasuki kotak penalti, Costa sempat dua kali menguasai si kulit bundar. Setelahnya, dia dengan ingin menempatkan bola di tiang jauh gawang Ruddy.

Gol keempat Costa musim ini sekaligus mengakhiri puasa golnya yang sudah mencapai 603 menit di seluruh kompetisi.

Di menit ke-85 Nemanja Matic menggiring bola melewati hadangan beberapa pemain sebelum memasuki kotak penalti. Tapi, Ruddy mampu memblok sepakan pemain asal Serbia itu.

Hinga laga berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Chelsea sekaligus menuntaskan rentetan tiga kekalahan beruntun mereka. Posisi Si Biru kini naik ke urutan ke-15 dengan 14 poin dari 13 laga, sementara Norwich di posisi ke-16 dengan 12 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Zouma, Terry, Kenedy; Fabregas, Matic; Pedro (Oscar 83′), Willian (Ramires 87′), Hazard (Azpilicueta 90′); Costa

Norwich City: Ruddy; Wisdom, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, O’Neil, Mulumbu (Dorrans 73′), Brady; Howson (Hoolahan 73′), Mbokani (Jerome 73′)