Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Diego Costa Takkan Ubah Gaya Mainnya

96

Diego Costa kerap dikritik karena gaya mainnya yang agresif dan terkesan urakan, yang kadang membuatnya dihukum. Tapi itu tidak akan membuat Costa jera jika bukan yang Chelsea atau suporternya yang memintanya berubah.

Sejak didatangkan musim lalu dari Atletico Madrid, Costa langsung jadi andalan di lini depan dengan total 20 gol dan membawa Chelsea meraih dobel gelar, Premier League serta Piala Liga Inggris.

Tapi di balik performa okenya itu, Costa kerap jadi sasaran lawan-lawannya yang gemas dengan tingkah lakunya di atas lapangan di mana dia selalu memprovokasi. Kebiasaan itu berlanjut hingga musim ini di mana Costa baru saja menuntaskan skorsing tiga laga usai insiden kontroversial saat Chelsea menang 2-0 atas Arsenal medio September lalu.

Mau tak mau Costa pun kini selalu jadi incaran perangkat pertandingan khususnya wasit, yang bakal lebih jeli dengan tindak-tanduk pemain 27 tahun itu di lapangan.

Meski demikian, Costa tak peduli dengan anggapan negatif dari orang-orang karena yang dia pikirkan hanyalah soal klub serta pendukungnya. Costa sendiri baru akan berubah jika memang The Blues serta fans memintanya.

“Aku didukung 100 persen oleh manajer, klub, dan fans Chelsea. Jadi orang lain, pendapat lain, aku tidak peduli, aku juga tidak terlalu terganggu dengan hal itu,” tutur Costa seperti dilansir Mirror.

“Aku tidak akan berubah kecuali manajerku atau orang-orang dari klub atau suporter memintaku begitu. Aku tidak perlu berubah karena aku tidak melakukan kesalahan. Selama karierku, banyak pemain lain yang kasar terhadapku, seperti menendangku tapi aku bukan pemain yang manja,” sambungnya.

“Aku tidak pernah memiliki masalah dengan para ofisial. Larangan bermain yang pernah kuterima, bukan karena masalah dengan ofisial.”

“Terkadang aku memang dikartu kuning tapi itu bagian dari sepakbola dan itu adalah hal yang wajar. Aku hanya berharap mereka melihatku secara yang berbeda sekarang. Tapi kupikir mereka adalah orang-orang yang sangat profesional dan mereka akan tetap sama,” tutup pemain kelahiran Brasil itu.