Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dier: Chelsea? Tottenham Tidak Gentar Lagi

116

Tottenham Hotspur bakal menjamu Chelsea pada pekan ke-14 Premier League. Pemainnya, Eric Dier menyatakan The Spurs sudah siap karena tidak lagi takut kepada The Blues.

Menurut Dier, perubahan terjadi sesudah timnya kalah dari Chelsea pada final Piala Liga Inggris musim lalu. Saat itu, meski takluk 0-2, Tottenham bermain lebih baik dibanding The Blues. Hal itu membangkitkan keyakinan diri pasukan The Spurs untuk mengalahkan Chelsea.

“Secara personal, saya belajar banyak dari laga itu. Saya kira semua pemain lain juga seperti itu,” kata Dier. “Mereka begitu impresif pada saat itu karena kami bermain lebih baik tapi mereka tahu cara untuk menang.”

Kunci sukses The Blues pada saat itu di mata Dier adalah keberadaan para pemain berpengalaman di dalam timnya. Berkat pengalaman panjang di lapangan, mereka jadi tahu cara untuk menang. Namun, kini Dier merasa Tottenham sudah memiliki kemampuan serupa.

“Anda bisa mengatakan mereka memiliki banyak pemain berpengalaman yang bermain di berbagai laga dan memenangi trofi. Mereka tahu cara untuk menang, untuk memaksakan meraih hasil. Tapi, saya rasa kami sudah belajar banyak dari musim lalu dan kami sanggup meraup keberhasilan seperti pada laga melawan Qarabaq (menang 1-0 atas Qrabaq di Liga Europa, Red.),” kata Dier.

Stadion White Hart Lane akan segera menjadi ajang pembuktian ucapan Dier. Mereka wajib mengalahkan Chelsea jika memang sudah piawai meraih hasil seperti yang diklaim oleh Dier.