Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dier Puji Metode Latihan Pramusim Pochettino

133

Pemain bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, melantunkan pujian bagi manajer Mauricio Pochettino. Dier menilai, metode latihan yang diterapkan Pochettino pada pramusim lalu membuat skuat The Lilywhites menjadi salah satu yang paling bugar di saat ini.

Spurs mengawali musim ini dengan hasil kurang memuaskan. Dari empat pekan awal, anak asuh Pochettino hanya mampu mendulang empat poin dan kalah 0-1 dari Manchester United di laga perdana.

Kendati demikian, Spurs perlahan bangkit dan kini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Mereka bahkan meraih kemenangan telak atas Manchester City dengan skor 4-1 sebelum menahan imbang Swansea City di pertandingan terakhir.

“Jika anda melihat statistik para pemain kami dari segi daya jelajah di pertandingan, saya pikir kami seharusnya berada di puncak,” kata Dier kepada Daily Mail.

“Musim panas ini sangat baik. Kami mengadakan pramusim dan itu sangat membantu. Kami bisa lebih banyak berlatih dan saya pikir kami mulai menunjukkan hasilnya saat ini,” sambung pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

“Anda bisa melihat tingkat kebugaran kami saat ditahan imbang 2-2 di markas Swansea Minggu lalu. Kami masih sangat tangguh dalam upaya mencari kemenangan. Saya tidak berpikir banyak klub mampu menghadapi kebugaran kami. Manchester City tidak mampu, begitu pula Swansea. Kami terus berusaha selama 90 menit dan performa tidak menurun,” tandasnya.

“Kebugaran adalah hal penting bagi manajer dan staf pelatih kami. Mereka sangat keras terhadap kami. Latihan pramusim adalah tentang berlari dan menempa kondisi fisik kami,” ucap Dier.

Jadwal padat kembali dihadapi Spurs yang tampil di beberapa ajang, yakni , Europa League dan Piala FA. Kendati demikian, Dier optimistis bahwa kondisi para pemain Spurs akan tetap terjaga.

“Itu tidak akan berdampak terhadap kami. Kami telah menunjukkan musim ini bahwa kami bisa bermain dua hingga tiga laga tiap pekannya. Sebelum mengalahkan Manchester City pada Sabtu, kami melawan Arsenal beberapa hari sebelumnya. Setelah tampil di Europa League, kami mengalahkan Crystal Palace dan imbang di markas Swansea,” pungkasnya.