Digne Ungkap Alasan Pindah ke Everton

Football5star.com, Indonesia – Lucas Digne ungkap alasan pindah dari Barcelona menuju Everton. Ia menyebut sempat berat pindah dari klub idola masa kecilnya, Barcelona.

Digne merupakan salah satu bek kiri terbaik Prancis saat ini. Ia pindah dari Lille menuju Paris-Saint Germain saat masih berusia 20 tahun di tahun 2013. Kariernya sempat meredup di PSG sebelum dipinjam oleh klub Serie A, AS Roma dua musim setelahnya.

“Saya tak pernah berencana untuk meninggalkan Barcelona dan mereka tak ingin menjualku. Lalu saya berbicara dengan manajer Everton, Marco Silva di telepon. Setelahnya saya mendapatkan kepastian,” ungkapnya dikutip Football5star dari GOAL.

Keputusannya untuk menerima pinangan klub rival Liverpool ini adalah karena Silva. Bagi Digne, Silva telah memberikan keyakinan yang sempat redup dalam dirinya.

“Dia seperti menyalakan api di dalam perasaanku dan aku merasa ‘Wow! Saya ingin bermain untuk klub dan manajer ini,” ungkapnya.

Setelah melakukan pembicaraan yang intens dengan Silva, Digne pun menghubungi pihak Barcelona. Digne meminta Barcelona memberikan lampu hijau untuk menjualnya. Karena ia mengerti kondisi di klub dan klub tak ingin membiarkan Digne pergi.

Lucas Digne - Everton - Timnas Prancis - Blaise Matuidi - @OfficialFPL
@OfficialFPL

“Lalu saya pergi ke Barcelona dan meminta mereka untuk membiarkan saya pergi. Setelah melakukan beberapa pembicaraan, mereka menerima keinginanku. Saya sangat bersyukur untuk keputusan itu karena saya bahagia di Everton,” ungkapnya.

Digne telah bermain dalam 11 pertandingan The Toffees. Dari sebelas penampilan itu, mantan bek kiri PSG ini memberikan dua assist untuk rekan-rekannya.

Comments
Loading...